Tips Mengikuti Acara Lelang di Perancis

Tips Mengikuti Acara Lelang di Perancis

Tips Mengikuti Acara Lelang di Perancis – Lelang merupakan acara dimana penawar akan menawarkan barang dengan harga tertentu. Penawar yang berhasil menawar dengan harga tertinggi, mereka dapat membawa pulang benda atau barang yang dilelang oleh pihak penyelenggara. Perancis menjadi salah satu negara yang mengadakan acara lelang untuk barang-barang tertentu. Tidak hanya berharga jutaan, barang yang dilelang juga dapat ditawar dengan harga triliunan. Untuk barang berharga fantastis, barang yang ditawarkan biasanya memiliki nilai sejarah yang tinggi dan sangat langka.

Karena barang yang ada acara lelang Perancis tidak dijual di pasaran dengan mudah, penawar harus bijak memilih barang-barang apa saja yang perlu mereka tawar pada acara lelang. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tertentu, penawar lelang dapat terhindar dari kerugian.

leclere-mdv – Sebelum mengikuti acara lelang, penawar sebaiknya mengetahui jadwal lelang dengan baik terlebih dahulu. Penyelenggara lelang yang berada di Perancis tentunya memiliki jadwal yang berbeda-beda ketika akan melakukan pelelangan. Ada yang melakukan acara lelang seminggu sekali dan ada pula yang melakukan lelang 2 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan jadwal lelang, penawar dapat langsung mendatangi pihak penyelenggara lelang. Pihak penyelenggara tentunya akan memberikan informasi secara terbuka akan jadwal pelelangan yang akan diadakan. Acara lelang di Perancis biasanya diadakan pada hari kerja sehingga penawar dapat mengikuti acara lelang dengan baik. Selain memperhatikan jadwal, berikut hal lainnya yang perlu dilakukan pada saat akan mengikuti acara lelang:

a. Mencari tahu jenis barang yang akan dilelang
Mengetahui barang yang akan dilelang merupakan hal wajib yang peserta lelang lakukan. Jika peserta lelang mencari tahu barang yang dilelang, mereka dapat mengetahui apakah barang tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan atau tidak.

b. Mencari tahu harga asli di pasaran
Dengan mencari tahu harga asli di pasaran, peserta lelang dapat mematok harga untuk barang-barang yang mereka butuhkan pada saat acara lelang. Untuk mengetahui akan harga asli barang di pasaran, peserta lelang dapat mencari tahu melalui internet.

c. Patok harga berdasarkan dengan kemampuan
Melakukan penawaran harga merupakan hal lazim yang terjadi pada acara lelang. Peserta lelang sebaiknya mematok harga berdasarkan dengan kemampuan sehingga tidak akan merasakan penyesalan nantinya. Ada baiknya jika penawar menawarkan harga barang di bawah harga yang seharusnya.

Penawaran lelang dapat dilakukan secara tertulis dan lisan. Jika penawar melakukan lelang lisan, acara lelang dilakukan dengan cara mengundang banyak pihak untuk melakukan penawaran. Harga limit nantinya akan dikenakan kepada peserta lelang. Pemandu lelang bertugas untuk memandu kenaikan harga pada saat proses penawaran harga. Peserta yang telah menyetujui tawaran harga tertentu akan mengangkat tanda yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Lelang tertulis dilakukan dengan cara menulis tawaran harga tertentu pada secarik kertas.

Kertas akan dimasukkan ke dalam amplop dan akan dibuka pada waktu yang telah disetujui oleh pihak penyelenggara lelang. Penawar lelang yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang berhasil menawarkan harga paling tinggi.

Sebelum mengikuti acara lelang Perancis, penawar harus mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan oleh pihak penyelenggara. Salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta lelang adalah dengan menandatangani kerjasama. Penjual barang lelang akan menandatangi kerjasama dengan pihak penyelenggara lelang dan melampirkan surat pernyataan dan surat kuasa. Setelah penandatanganan, kegiatan lain yang dilakukan peserta lelang adalah penerimaan dokumen dan pengecekan aspek hukum.