Minuman Anggur yang Berhasil Dijual dengan Harga 14,4 Miliar – Perancis adalah salah satu negara di Eropa yang mengadakan lelang untuk barang-barang tertentu. Tidak hanya lukisan, barang-barang berharga dan perhiasan, Perancis juga mengadakan lelang minuman anggur yang dikemas ke dalam sebuah botol. Bagi para pecinta minuman anggur, acara ini sangat menarik untuk diikuti. Mereka tak segan untuk mengeluarkan sejumlah dana hingga miliaran rupiah hanya untuk menikmati seteguk minuman anggur yang memabukkan. Pembelian anggur pada acara lelang tentunya dapat menghadirkan sensasi yang berbeda. Pecinta anggur tidak akan merasakan sensasi tersebut ketika membeli minuman anggur di toko. Karena merupakan barang lelang, anggur yang ditawarkan bukan sembarang minuman anggur. Guna menciptakan perbedaan, jumlah minuman anggur yang dilelang memiliki jumlah yang terbatas. Proses pematangan minuman anggur bahkan dilakukan di luar angkasa.

Leclere-mdv – Minuman anggur yang dilelang di Perancis tersebut dikenal dengan nama Chateau Petrus 2000. Minuman anggur tersebut sangat eksklusif dan dibuat dari anggur jenis merlot. Anggur berada pada titik orbit dalam waktu 14 bulan sehingga minuman anggur berada pada kondisi terbaiknya. Lingkungan pematangan anggur sangat unik dimana gravitasi mencapai titik 0. Balai lelang yang berada di Perancis melelang minuman anggur ini dengan harga 14,4 miliar. Minuman memabukkan ini merupakan bagian dari kedua belas anggur Petrus yang dikirimkan pada tahun 2019 ke luar angkasa. Proses pematangan anggur yang tak biasa ini membuat harga jual anggur meningkat dengan sangat tajam. Untuk mengetahui perbedaan anggur Petrus dengan minuman anggur lainnya, sebotol anggur dibuka dan dinikmati oleh para ahli terkemuka. Hasilnya, mereka menemukan bahwa anggur Petrus dan anggur lainnya memiliki rasa yang jelas berbeda.

Tidak hanya rasa, minuman anggur berharga 14,4 miliar ini juga memiliki kemasan yang menarik. Botol nampak berbeda dengan apa yang diharapkan oleh para ahli . Bentuk botol dalam membuat penampilan anggur nampak seperti minuman anggur yang berasal dari 21 tahun yang lalu. Direncanakan dalam 1 buah paket minuman anggur yang dilelang berisikan dengan botol decanter, sebotol minuman anggur, pembuka botol berbahan meteroit dan gelas yang dikemas ke dalam peti kayu yang dibuat dengan tangan. Melalui tampilan dan harga jualnya, pemenang lelang tentunya akan merasa tertarik untuk mencicipi rasa dari anggur yang dimatangkan di luar angkasa ini. Namun, mereka juga akan mengulur waktu meminum anggur Petrus karena harga jualnya yang sangat mahal. Minuman anggur ini mampu bertahan selamma 2 hingga 3 dekade yang akan datang.

Karena membutuhkan proses pematangan anggur yang cukup lama, pelelangan anggur di Perancis tidak dilakukan secara rutin. Lelang anggur hanya dapat dilakukan apabila pasokan anggur Petrus tersedia di pasaran. Karena harga jualnya yang cukup mahal, hanya pecinta minuman anggur berduit saja yang dapat mengikuti acara lelang. Tanpa adanya dana yang besar, mereka tidak dapat melakukan penawaran harga pada saat acara lelang berlangsung. Untuk mendapatkan minuman anggur ini, pengunjung lelang akan saling bersaing untuk mendapatkan anggur dengan harga tertinggi. Mereka yang menetapkan harga tertinggi dapat memenangkan lelang dan membawa minuman anggur ke rumah. Di pelelangan, tawar menawar harga merupakan hal yang wajar tersebut. Semakin menawar dengan harga tinggi, semakin besar pula kesempatan penawar untuk mendapatkan minuman anggur Petrus yang diinginkan. Tanpa melakukan penawaran harga, proses lelang minuman anggur tidak dapat dilakukan dengan semestinya.