Lelang Minuman Berakohol di Perancis

Lelang Minuman Berakohol di Perancis

Lelang Minuman Berakohol di Perancis – Lelang merupakan sebuah kegiatan menjual dan membeli barang dengan cara menawarkan barang kepada penawar dan dengan tawaran harga yang tinggi. Hanya tawaran harga tertinggilah yang berkesempatan untuk membawa barang-barang yang berhasil dimenangkan. Kegiatan lelang, hampir dilakukan oleh semua negara, salah satunya adalah Perancis. Banyak barang yang dilelang oleh badan pelelang di Perancis. Salah satu barang pelelangan di Perancis yang ditawar dengan harga tinggi adalah Chateau Petrus 2000. Minuman anggur berakohol ini dibuat dari anggur Pomerol. Jika dibandingkan dengan minuman anggur berakohol yang lain, Chateau Petrus 2000 memiliki rasa dan bentuk yang unik dan berbeda. Agar membuat anggur ini berbeda dengan yang lain, Petrus dibuat dengan cara yang tak biasanya dan stok di pasaran dibatasi jumlahnya.

Leclere-mdv – Minuman anggur kelas dunia ini membutuhkan waktu selama 14 bulan sehingga minuman anggur dapat matang dengan baik. Pematangan selama 14 bulan dilakukan di orbit bumi dimana gravitasi yang dimilikinya mendekati angka 0. Proses pematangan anggur sendiri dilakukan di stasiun luar angkasa yang tidak dapat dijamah orang dengan sembarangan. Acara pelelangan anggur yang dilaksanakan di Perancis ini diperuntukan untuk penjualan secara pribadi. Untuk satu buah botol minuman anggur, penawar harus merogoh kocek sebanyak 14,4 miliar. Angka tersebut tentunya bukan harga jual minuman anggur yang wajar. Penawar harus mengeluarkan uang yang sangat banyak hanya untuk mendapatkan satu buah botol minuman anggur. Munculnya Chateau Petrus 2000 merupakan tanda bahwa dunia anggur mengalami pengembangan yang signifikan. Pembuat minuman anggur dapat menciptakan produk minuman berakohol yang tak biasa dan tidak dapat dinikmati oleh sembarang orang.

Minuman berakohol yang dilelang baru-baru ini merupakan hasil pematangan anggur yang dihasilkan pada tahun 2019 yang lalu. Ada sekitar 12 botol anggur yang dimatangkan di luar angkasa dan satu diantaranya di lelang di pelelangan Perancis. Guna melakukan uji rasa, satu botol anggur Chateau Petrus 2000 dibuka dan dicicipi oleh para ahli. Mereka membandingkan Chateau Petrus 2000 dengan jenis anggur lainnya. Pada akhirnya, para ahli menemukan bahwa Chateau Petrus 2000 memiliki rasa yang tak biasa. Perbedaan rasa yang dimiliki oleh keduanya menjelaskan kepada penikmat anggur bahwa anggur Petrus layak dijual dengan harga yang fantastis. Meskipun memiliki perbedaan rasa yang halus, kedua anggur jelas memiliki rasa yang berbeda. Bagi penawar anggur Petrus, mereka tidak akan merasa rugi setelah berhasil memenangkan acara lelang anggur.

Baca juga : Minuman Anggur yang Berhasil Dijual dengan Harga 14,4 Miliar

Chateau Petrus 2000 tidak hanya memiliki rasa yang unik melainkan juga dilengkapi dengan botol yang bentuknya sangat menarik. Dengan botol yang dimilikinya, penawar anggur dapat melihat jika botol pada Petrus memiliki penampilan yang serupa dengan botol buatan 21 tahun yang lalu. Dengan bentuk botol yang biasa, penawar lelang akan merasa sayang untuk menghabiskan minuman anggur yang berada di dalam botol. Acara lelang yang terlaksana di Perancis ini menawarkan 1 paket yang terdiri dari minuman anggur, pembuka tutup botol berbahan meteroit, botol decanter dan gelas yang dimasukkan ke dalam peti khusus buatan tangan. Untuk mendapatkan minuman berakohol yang dilelang di Perancis ini, penawar perlu menyiapkan dana dalam jumlah besar. Hanya untuk mendapatkan 1 botol anggur saja, mereka harus mengeluarkan dana sebesar 14,4 miliar. Jika ingin memenangkan minuman anggur ini, penawar perlu menyiapkan dana yang berlipat.