Lelang Barang Antik Berharga Fantastis

Lelang Barang Antik Berharga Fantastis

Lelang Barang Antik Berharga Fantastis – Sudah menjadi hal lumrah bagi seorang kolektor untuk membeli barang antik bernilai tinggi. Mereka lebih suka jika barang antik yang dibeli merupakan mahakarya seorang seniman terkenal. Pembelian barang antik dapat dilakukan melalui pelelangan. Tak tanggung-tanggung, kolektor akan merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan barang antik yang mereka idam-idamkan. Perancis merupakan salah satu negara penyelenggara lelang yang menawarkan barang antik dengan harga fantastis. Harga tertinggi untuk satu buah barang bahkan dapat mencapai triliunan.

Leclere-mdv.com – Salah satu barang antik yang dilelang dengan harga fantastis di Perancis adalah tulisan tangan seorang wanita terkemuka dunia, Lady Diana. Bagi warga Inggris, nama Lady Diana masih tersimpan dengan baik di benak mereka. Setiap kenangan yang berkaitan dengan sang putri masih diingat hingga saat ini. Salah satu peninggalan Lady Diana yang masih dapat ditemukan saat ini adalah sebuah surat yang dibuat dengan tulisan tangan. Surat yang dinilai antik tersebut dilelang dengan harga 2.000 poundsterling. Jika dirupiahkan, harga surat tulisan tangan tersebut berharga 37 juta. Harga tinggi yang diberlakukan untuk surat tersebut disebabkan oleh anggapan masyarakat Inggris yang menilai bahwa surat sang putri merupakan barang yang langka.

Dilihat dari isinya, kita dapat melihat bahwa surat berisikan ucapan terima kasih atas hadiah natal yang ia terima pada saat masih remaja. Ia mengucapkan terima kasihnya atas coklat yang ia nikmati. Ia juga berharap bahwa orang lain juga merasakan kenikmatan dan kebahagiaan yang sama di hari natal. Barang antik yang dilelang di Perancis ini diperkirakan dibuat pada tahun 1980, setahun sebelum sang putri melangsungkan pernikahannya. Selain surat Lady Diana, berikut merupakan barang antik lainnya yang dilelang di Perancis dan ditawar dengan harga fantastis:

a. Lukisan karya Leonardo da Vinci
Lukisan antik yang berhasil dijual dengan harga 6 triliun menjadi salah satu barang yang dilelang di Perancis. Muhammad bin Salman merupakan sosok yang berhasil mendapatkan lukisan karya seniman terkenal dunia ini. Proses pelelangan sendiri dilakukan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh sang pangeran. Bader bin Abdullah merupakan sosok yang dekat dengan sang pangeran dan menjadi pelanggan prioritas di pelelangan Perancis.

b. Tulisan tangan penumpang kapal Titanic
Surat dari salah satu penumpang kapal Titanic berhasil dilelang dengan tawaran harga yang fantastis. Kolektor berhasil membeli surat tersebut dengan harga 2,2 milyar. Dengan hanga tersebut, ia hanya mendapatkan selembar surat yang bersejarah tersebut. Alasannya, surat dibuat 1 hari sebelum tragedi kapal terjadi yakni pada tanggal 13 April tahun 1912. Holverson, sang pemilik surat menjelaskan bahwa jika kapal berjalan dengan baik, ia akan tiba di kota New York pada hari Rabu pagi. Titanic merupakan kapal berukuran besar yang arsitektur dalamnya menyerupai hotel yang mewah. Ia juga menggambarkan rasa kagumnya akan sosok John Jacob Astor. Ia merupakan sosok orang terkaya di dunia pada masa itu.

Gaun Marilyn Monroe menjadi barang lelang di Perancis yang dijual dengan harga tinggi. Gaun tersebut pernah ia kenakan pada saat mendatangi acara ulang tahun presiden John Kennedy di tahun 1962. Kesempatan tersebut merupakan penampilan terakhir dari sang penyanyi di khalayak umum. Gaun buatan Jean Louis ini dibuat dengan menggunakan kristal sebanyak 2.500 butir dan dijahit dengan menggunakan tangan. Gaun dijahit ketika sang penyanyi tengah menggunakan gaun tersebut.